Visi Misi

SENI RUPA

Visi, misi, Tujuan, Sasaran dan Kompetensi Lulusan

  • Visi

Jurusan Seni Rupa menjadi lembaga penghasil lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan atau profesional di bidang seni rupa dan desain yang unggul,  serta menjadi yang terbaik (academic and excellent cuiture) dalam memenuhi kebutuhan masyarakat seni dan desain secara global.

  • Misi
  1. Menjadikan jurusan seni rupa sebagai Lembaga penghasil lulusan yang unggul, andal dan bermartabat dalam bidang pendidikan seni rupa dan desain.
  2. Terus menerus meningkatkan dan mengembangkan jurusan seni rupa sehingga mampu mengantisipasi perkembangan zaman yang maju dan cepat berubah.
  3. Memberikan layanan yang maksimal kepada masyarakat yang ingin memanfaatk.an jurusan seni rupa dan disain dalam pemecahan berbagai masalah pendidikan seni rupa dan desain.
  4. Mendorong dan mendukung berbagai kajan dan penelitian dalam bidang seni rupa dan desain.
  5. Menyediakan kesempatan belajar yang seluas-luasnya bagi anggota masyarakat, sekolah dan instansi lainnya dalam bidang seni rupa dan desain.
  6. Memberikan layanan pendidikan seumur hidup hidup melalui pemberian peluang kepada anggota masyarakat yang ingin mendapatkan pendidikan lanjut.
  7. Menciptakan iklim akademik yang kondusif untuk mewujudkan lima pilar pendidikan yaitu: belajar hidup berketuhanan Yang Maha Esa (learning to believe In God). belajar untuk menguasai ilmu pengetahuan (learning to know), belajar untuk menguasai keterampilan (learning to do), beiajar untuk hidup bermasyarakat (learning to live together), belajar untuk mengembangkan diri secara maksimal (learning to be)

 

  • Tujuan Seni Rupa

Menyiapkan tenaga kependidikan dan non kependidikan dalam bidang seni rupa dan desain yang berjiwa pancasila, adatif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni, memiliki pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Mau dan mampu membekali dirinya sehigga dapat berfungsi dan berkembang secara profesional dan proporsional.

Mengembangkan ilmu, teknologi dan seni sebagai wahana  persiapan tenaga kependidikan dan non kependidikan yang memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam melaksanakan dan menafsirkan hasil penelitian untuk kepentingan pendidikan, dunia seni, masyarakat dan pembangunan bangsa.

 

  • Sasaran Jurusan Seni Rupa

Sasaran Jurusan Seni Rupa mengacu dan relevan dengan misi serta tujuan di atas yaitu mempersiapkan mahasiswa menjadi :

Guru yang profesional dan berwewenang penuh dalam bidang studi seni rupa dan kerajinan untuk mengajar pada tingkat SLTP, SMU dan SMK.

Tenaga kerja profesional dalam bidang seni rupa dan desain, seperti disainer, konsultan interior dan eksterior, penasehat ahli pada sentra kerajinan, berwiraswasta dibidang reklame dan periklanan, sebagai pelukis, pemahat, pematung dan lain-lain.

Portal UNP

SIAlu Seni Rupa

Galeri Photo

BKS PTN Barat

Statistik

Halaman

Halaman|Kunjungan |Unique

  • Hari ini: 56
  • Minggu ini: 289
  • Bulan ini: 1.225
  • Online sekarang: 1