Pembukaan PKKMB FBS Mahasiswa Baru 2015

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP berlangsung hikmat di Medan nan Balinduang Pendopo FBS, Kamis (20/8). Tampak hadir Dekan, Wakil Dekan, I, II, III, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Prodi, Kabag dan Kasubag, dan Dosen, se lingkungan FBS UNP. Kegiatan PKKMB dilaksanakan Selma 2 hari, dengan hari pertama mahasiswa baru (maba) bergabung dengan semua jurusan di UNP, dan hari keduanya maba bergabung dengan mahasiswa di fakultas masing-masing.

Acara dibuka pada pukul 08.30 wib oleh Dekan FBS, Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., dalam sambutannya, M. Zaim mengucapkan terima kasih kepada panitia yang sudah mengatur acara ini dengan rapi seperti ini dan ucapan selamat datang kepada mahasiswa baru, karena saudara sekarang adalah bagian dari keluarga besar UNP yang lebih kurang berjumlah 24 ribu orang mahasiswa. Kami bahagia dan senang menyambut kedatangan saudara sekalian, karena saya sakin perjuangan saudara-saudara untuk masuk ke UNP ini sangat luar biasa harus bersaing dengan puluhan ribu peminat yang akan masuk di UNP.

Lebih lanjut M. Zaim mengatakan bahwa dalam kegiatan PKKMB kali ini, tidak aka nada kegiatan perpeloncoan, yang ada adalah mahasiswa baru mengenal bagaimana kehidupan mahasiswa di perguruan tinggi. Terutama mengenal hymne, mars, Visi dan Misi, motto, makna logo UNP dan yang lainnya. “Untuk itu manfaatkan waktu hanya 2 hari ini dengan sebaik-baiknya untuk mengenal kehidupan kampus dengan baik, dipelajari dengan baik mulai bagaimana belajar di perguruan tinggi, bagaimana berkehidupan berbangsa dan bernegara, bagaimana cara membentuk karakter yang baik, dan materi-materi itu akan disampaikan oleh pemateri nanti.

Pengenalan kehidupan kampus untuk maba ini bertujuan untuk memberikan arahan atau pengenalan kepada maba seputar kampus UNP. Materi-materi PKKMB ini disampaiakan langsung oleh dosen-dosen dari FBS sendiri. Materi-materi dalam PKKMB ini sebagai berikut pendidikan tinggi dan strategi belajar di perguruan tinggi, pelayanan akademik, pelayanan kemahasiswaan, perkenalan pimpinan fakultas, dan jurusan / prodi dan lembaga kemahasiswaan (BEM) dan (BPM) fakultas, dan perkenalan tata tertib kehidupan kampus dan surat keterangan pendamping ijazah (SKPI) di jurusan masing-masing.

Mahasiswa baru tahun 2015 sebagai peserta PKKMB tampak serius dan senang mengikuti serangkaian acara PKKMB ini. Meza Junita Putri, peserta PKKMB jurusan Bahasa dan Sastra Indoensia merasa senang dan bangga sekali bisa menjadi bagian dari keluarga besar UNP, dan bisa melaksanakan serangkaian acara PKKMB. “Ia berharap dengan acara PKKMB ini ia bisa mengenal bagaimana kehidupan kampus di UNP dan bagaimana UNP lebih dalam” ,tutupnya (Jaya Nasa Perta).

Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Portal UNP

SIAlu Seni Rupa

Galeri Photo

BKS PTN Barat

Statistik

Halaman

Halaman|Kunjungan |Unique

  • Hari ini: 66
  • Minggu ini: 298
  • Bulan ini: 1.235
  • Online sekarang: 1